Sunday, April 25, 2010

MUNGKA MENETAPKAN


MUNGKA MENETAPKAN
Mungka, 25 April 2010
Pesta demokrasi pemilihan Wali Nagari Mungka untuk masa bhakti 2010-2016 telah selesai dilaksanakan hari ini tanggal 25 April 2010. Berdasar perhitungan sementara Panitia Pilwanag Zainal Rajab,S.H keluar sebagai pemenangnya dengan perolehan suara sebanyak 1.044 suara terpaut tipis dengan Maizar sebanyak 4 suara yang memperoleh 1.040 suara.Urutan ketiga ditempati oleh Hendri Warman,A.Md dengan perolehan sura sebanyak 583 suara, seterusnya Anton Mangiang dengan perolehan suara sebanyak 277 suara, dan terakhir Kasjondri Kasman, S.Pd sebanyak 198 suara.
Pelaksanaan Pilwanag berjalan dengan baik dan sukses, walaupun tingkat partisipasi masyarakat belum begitu memuaskan (56%). Dari Jumlah pemilih tetap berjumlah  5.648 jiwa  yang  memberikan hak suaranya hanya berjumlah 3.153 suara  dan termasuk suara tidak sah sebanyak 11 suara.

Profil Zainal Rajab,S.H sang juara




Beliau adalah tokoh muda yang mempunyai kepribadian yang sangat kuat, dinamis, pekerja keras dan seorang intelektual yang jauh dari gaya ekslusif dalam kehidupan sehari-harinya. Lahir di Koto Tuo tanggal 01 Mei 1975. Beliau adalah perpaduan dari apa yang disebut orang balai  intelektual yang secara intens mengasah kecerdasan spiritual dan  emosi dalam perjalanan kehidupanya. Sebagai Wali Nagari  banyak harapan masyarakat  terhadapnya untuk membawa Mungka  sebagai nagari maju sesuai dengan visinya melaksanakan revitalisasi, optimalisasi dan restrukturisasi serta pemberdayaan terhadap pemangku kepentingan (stake Holder) di lintas nagari..
 Ikon Mungka sebagai  etalase Kecamatan Mungka  adalah motivator yang sangat kuat bagi Zainal Rajab,S.H  dalam mempercantik Nagari Mungka kedepanya yang dasar-dasar hidup bernagari  telah begitu kuat ditanamkan  seniornya Drs. Hendra Triwarman yang telah mampu menggaungkan Mungka sebagai Nagari modern ke dunia yang lebih luas.

Dokmentasi  Nagari Mungka 



2 comments:

fiz said...

Salam dari Seberang, terima kasih kerana info asal Mungka yang dimaklumkan. Saya dari Negeri Sembilan, Malaysia berasal dari suku Mungkal, Mungka kampong asal nenek moyang kami walau kami berjauhan & telah terputus hubungkan, insyallah satu hari dgn izin hendak jua memijakaki kebumi sana.

Anonymous said...

salam kenal untuk admin nan punyo blog nagari mungka...
ambo daro rantau duri riau, asli urang tolang mudiak anak dari ( alm suhaimi juli )..
namo ambo onrico,, biaso di imbau si on,
sanang pulo hati ambo basobok jo blog urang mungka koo.. lopeh pulo tarogak raso nyoo jo kampuang,, dan bisa baco2 info nagari mungka bagai..
NB: jan lupo cimbuak cimbuak pulo blog ambo dih sanak !...
http://onriconetcom.blogspot.com

tarimo kasih... wasalam
foto2 rekan rekan ko salah satu nyo ambo kenal Si IL anak dari (alm Ciuh ).. salam tuk beliau