Friday, September 11, 2009

USAHA ITIK





BANTUAN USAHA TERNAK ITIK

UNTUK KELUARGA KURANG MAMPU NAGARI MUNGKA

Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian, disingkat YKDK yang berkantor pusat di Jakarta telah menyalurkan bantuan Usaha Ternak itik untuk masyarakat kurang mampu yang berada di Kenagarian Mungka. Bantuan yang diterima pada bulan Mei 2009 tersebut telah disalurkan kepada 33 kk yang masing-masing Kepala Keluarga mendapat 30 ekor itik dan 90 kg pakan olahan. Diharapkan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban hidup keluarga kurang mampu tersebut dan kedepanya mereka diharapkan dapat mengembangkan usaha tersebut menjadi usaha mandiri yang sepenuhnya bisa menopang ekonomi keluarga.

Dalam berita ini kami atas nama masyarakat Nagari Mungka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak YKDK yang telah peduli terhadap masyarakat kami di Kenagarian Mungka. Kedepannya kami masih mengharapkan bantuan-bantuan pihak YKDK untuk masyarakat yang lainnya, mengingat masih ada sekitar 267 kk lainya yang perlu uluran tangan untuk mengangkat mereka dari masalah kemiskinan.

Kami dari Pemerintahan Nagari Mungka tetap konsisten melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap KK yang mendapat bantuan tersebut. Persoalan terbesar dalam pembinaan kepada KK kurang mampu yang mendapat bantuan adalah sikap mental yang perlu diperbaiki dan kendala SDM yang tidak memadai.Dukungan pemerhati tentang masalah kemanusiaan ini dari berbagai pihak tetap kami harapkan.



No comments: